26 Januari 2010

Glosarium Seputar Bonsai

Fisiologi tanaman: ilmu yang mempelajari seluk-beluk fungsi anatomi tanaman, termasuk pengetahuan mengenai perbedaan struktur perantingan pohon jenis berdaun lebar (deciduous) dengan pohon berdaun jarum (conifers). Contoh: bagaimana pohon bentuk S atau gaya tegak informal bisa terjadi, juga prinsip dasar bahwa perdaunan pohon tumbuh mencari sinar matahari, perakaran mencari sumber air dan percabangan mengikuti arah pertumbuhan perakaran dan lain-lain. (Sumber: majalah Green Hobby edisi 14 November 2008, judul artikel: Hukum Hortikultura dalam Seni Bonsai, oleh Robert Steven)

Morfologi tanaman: ilmu yang mempelajari segala factor yang mempengaruhi bentuk pohon di alam, antara lain kondisi lingkungan alam serta factor gangguan eksternal. Contoh: mengapa percabangan pohon santigi bisa tumbuh melintir, bagaimana perbedaan beringin yang tumbuh di lapangan luas dengan yang di tepi sungai dan lain-lain. (Sumber: majalah Green Hobby edisi 14 November 2008, judul artikel: Hukum Hortikultura dalam Seni Bonsai, oleh Robert Steven)


Ilmu Botani: satu bidang kajian dalam biologi yang mengkhususkan diri dalam mempelajari seluruh aspek biologi tumbuh-tumbuhan. Dengan demikian, dalam botani dipelajari semua disiplin ilmu biologi untuk mempelajari pertumbuhan, reproduksi, metabolisme, perkembangan, interaksi dengan komponen biotik dan komponen abiotik, serta evolusi tumbuhan.

2 komentar:

  1. Halo PPBI Posindo
    dari rekan di sanggar Toti bonsai-Jepara, saya haturkan salam,
    kapan content artikel nya di tambah dan update ?

    BalasHapus
  2. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823"4898"5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!


























































    BalasHapus